Tanggal :1 July 2022

Usung Desain Two in One, Microsoft Rilis Laptop Surface Studio!

Gambar 1Design by: Sumanto

Microsoft meluncurkan Surface Laptop Studio pada Rabu, 22 September 2021, bersamaan dengan peluncuran smartphone lipat generasi dua Surface Duo 2. Laptop ini mengadopsi desain Two in One  yang dapat difungsikan sebagai laptop atau tablet.

Surface Laptop Studio memiliki layar sentuh 14,4 inci beresolusi 2400×1600 dengan dukungan refresh rate 120Hz dan Dolby Vision. Layar laptop ini dapat dilipat menjadi tiga mode: laptop, stage atau tenda, dan studio. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. 

Mode laptop berfungsi seperti perangkat laptop pada umumnya, mode stage membuat layarnya melibat ke depan sambil menyembunyikan keyboard, sangat ideal untuk menonton konten atau bermain game. Mode studio melipat layar hingga rata di atas keyboard, mengubahnya menjadi tablet.

Spesifikasi Microsoft Surface Laptop Studio akan ditenagai prosesor Intel Core i5 atau Intel Core i7 dari keluarga Intel Core Generasi ke-11. Opsi kartu grafis tersedia dengan Intel Iris Xe atau dengan Nvidia GeForce RTX 3050 Ti yang lebih bertenaga. Jadi, bisa dipilih sesuai kebutuhan untuk produktivitas atau konten kreasi.

Selain desain yang unik, keistimewaan lain dari Surface Laptop Studio adalah keyboard dan trackpad yang dibawanya. Microsoft melengkapi laptop ini dengan keyboard mekanikal. 

Gambar 2. Sumber : gizmologi.id

Keyboard tersebut juga telah dilengkapi dengan lampu backlit. Sementara area trackpad kini dilengkapi dengan fitur haptic yang bisa memberikan respon balik berupa getaran ke pengguna, mirip dengan teknologi Apple Force Touch. Panel layarnya juga mendukung penggunaan pena stylus Surface Slim Pen 2.

Dilansir seluler.id, Surface Laptop Studio resmi dijual mulai dari harga USD 1600 atau Rp 22 jutaan. Sesi pre order sudah dimulai dan rencananya akan dikirimkan ke pemesan pada 5 Oktober 2021.

Bagaimana, Smart people? Laptop dengan desain yang unik, apakah Kalian tertarik untuk mendapatkannya? Tulis di kolom komentar ya! Baca berita ataupun artikel lainnya hanya di Smartnation.id ya!

Penulis: Sadam Khadafi | Illustrator: Sumanto

Referensi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »