Tanggal :10 December 2022

TVCC: MEMBANGUN TEKNOLOGI TELEVISI MENJADI MODERN Melalui #TVCCSemakindiDepan

Teknologi di Indonesia saat ini telah berkembang sangat pesat, tidak hanya di Handphone tetapi telah merambah di berbagai bidang salah satunya penyiaran dan televisi. Hal ini membuat masyarakat tentu merasa bangga karena televisi yang mereka gunakan telah menjadi televisi digital. Sehingga, melalui hastag #TVCCSemakindiDepan dapat memudahkan masyarakat dalam mencari informasi mengenai TVCC.

Menurut Nirwan Harahap, “TVCC hadir dengan proses migrasi saluran televisi analog menuju televisi digital. Dengan harga yang terjangkau dan kemudahan akses akan menjadi solusi.”

Dalam mewujudkan inovasi ini, Citiasia Inc. bersama Sisfo Indonesia bekerja sama melalui acara media gathering yang diselenggarakan di Kota Bandung pada Kamis 27 Oktober 2022.

Presiden Direktur TVCC sekaligus CEO PT. Citiasia Internasional Fitrah R. Kautsar, Wakil Presiden Direktur TVCC Nirwan Harahap, serta Senat Telkom University Cahyana Ahmadjayadi memperkenalkan televisi digital berbasis satelit atau disebut TVCC. TVCC (TV Co-Creation) merupakan bentuk implementasi Internet of Things (IoT) yang menggabungkan broadband dengan broadcast.

Presiden Direktur TVCC sekaligus CEO PT. Citiasia Internasional Fitrah R Kautsar, Wakil Presiden Direktur TVCC Nirwan Harahap, serta Senat Telkom University Cahyana Ahmadjayadi di acara Media Gathering TVCC, Bandung, 27 Oktober 2022.

Dalam perkembangannya, TVCC dapat dimanfaatkan di berbagai bidang, yaitu:

1. Bidang Perikanan

Dapat menampilkan  posisi ikan untuk nelayan.

2. Rapat Interaktif

Dapat digunakan dalam sarana membuat acara melalui zoom meeting yang lebih interaktif. 

3. Command Center

Dapat digunakan dalam menayangkan konten CCTV (Command Center) kepada masyarakat. 

4. Informasi Aktual

Dapat menampilkan informasi seperti indeks harga, indeks desa, dan prodeskel. 

5. Edukasi

Dapat digunakan sebagai sarana menayangkan konten pendidikan berupa streaming pembelajaran dari guru-guru. 

TVCC salah satu perkembangan dari ekosistem kota cerdas atau smart city yang hadir bersamaan dengan proses migrasi saluran televisi analog menuju televisi digital. Presiden Direktur TVCC, Fitrah R Kautsar mengatakan, “Sejak 2021, kita sudah adopsi di 600 titik kantor pemda, desa, dan sekolah se-Indramayu dengan nama Ayu TVCC. TVCC sedang diperkenalkan pula ke seluruh Indonesia, seperti Jatim, Bali dan Jambi.” 

Teknologi TVCC diyakini dapat merubah televisi di masa depan menjadi lebih modern dengan menayangkan berbagai channel di seluruh dunia. Anda sebagai pembaca dapat mencari informasi TVCC melalui hashtag yang tertera sebagai bentuk dukungan memperkenalkan teknologi masa kini.

Jika Anda tertarik dengan TVCC, silahkan kunjungi akun Instagram @citiasiainc dan @smartnation.id untuk informasi lebih lanjut.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »