Tanggal :24 May 2022

Tingkatkan Penjualan, Layanan Delivery Order Jadi Favorit Pelaku Bisnis Kuliner

Saat ini, banyak pelaku bisnis kuliner yang menyediakan sistem delivery order untuk mempermudah pelanggannya menyantap menu yang mereka tawarkan tanpa perlu datang langsung. Pada dasarnya, sistem delivery order adalah salah satu jenis layanan yang cocok digunakan pada usaha kuliner karena bisa memberikan berbagai keuntungan.

Seperti yang kita tahu, layanan pesan antar pada masa kini sangat mengandalkan teknologi informasi, bukan sekadar melalui telepon saja, melainkan pelanggan bisa memesan melalui WhatsApp maupun aplikasi khusus yang memuat menu-menu restoran.

Maka dari itu, tidak heran jika sistem ini akan membantu  menarik perhatian calon pelanggan khususnya dari generasi millenial yang sangat mengandalkan teknologi dalam kehidupan sehari-harinya. Pada umumnya, mereka memprioritaskan cara pemesanan praktis yang memungkinkan mereka mendapatkan makanan tanpa perlu bersusah payah menghabiskan waktu dan tenaga.

Para pelaku bisnis kuliner juga menyediakan diskon atau potongan harga berbagai menu makanan dalam pelayanan delivery order untuk meningkatkan minat pembelian. Selain itu, para pelaku bisnis kuliner juga sangat memprioritaskan pengemasan makanan dalam layanan ini. Selain karena menjaga kualitas rasa makanan, pengemasan makanan dalam sistem ini juga sangat mempengaruhi loyalitas pelanggan, karena dengan packing yang rapi, praktis dan menarik, para pelanggan pasti akan membeli lagi produk tersebut.

Pelayanan delivery order juga sangat efektif, karena dalam hal ini berbagai pihak sama-sama diuntungkan. Para penjual sangat diuntungkan karena dengan delivery order, mereka masih bisa mendapatkan banyak pelanggan meskipun jam operasional kerja dibatasi. Kemudian, jika dilihat dari sisi jasa antar, para kurir akan mendapatkan order jasa setiap hari. Sedangkan jika dilihat dari sisi pembeli, mereka juga sangat diuntungkan karena tidak perlu bersusah payah keluar rumah untuk membeli makanan yang mereka inginkan.

Nah, Smart People, banyaknya keuntungan yang didapatkan melalui delivery order membuat banyak pelaku usaha menerapkan layanan satu ini. Tidak hanya berlaku selama pandemi saja, layanan ini juga tetap bisa diterapkan meski pandemi telah usai. Perusahaan pun bisa semakin meningkatkan penjualan dengan melakukan kolaborasi antara layanan dine in dan delivery order.

Penulis: Wanda Marissa | Illustrator: Arsy Eric

References

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »