Tanggal :24 May 2022

Tingkatkan Engagement Melalui Giveaway, Untungkan Brand dan Konsumen

Dalam beberapa tahun terakhir ini, ajang promosi giveaway menjadi salah satu strategi marketing yang sangat terkenal karena strategi ini bisa menjadi senjata ampuh untuk memasarkan produk setiap pengusaha. 

Giveaway adalah salah satu jenis promosi yang memberikan hadiah dengan beberapa persyaratan tertentu. Lantaran sangat menarik, jenis promosi kekinian ini jadi salah satu strategi marketing yang banyak ditemui. Dampak giveaway pada strategi marketing sangat berpengaruh terhadap bisnis, salah satunya jumlah pelanggan atau konsumen yang mengalami kenaikan.

Seperti yang diketahui, kegiatan giveaway umumnya dilakukan melalui kuis. Suatu brand produk akan memberikan pertanyaan baik yang berhubungan dengan produk maupun pertanyaan tentang topik lainnya, lalu bagi yang menjawab dengan benar maka bisa mengambil hadiah yang ditawarkan.

Manfaat yang paling terlihat dari pengadaan giveaway adalah jumlah leads yang meningkat. Leads sendiri dapat diartikan sebagai calon-calon konsumen yang potensial. Meningkatnya brand awareness melalui giveaway sejalan dengan peningkatan leads. Saat banyak orang membagikan informasi mengenai produk atau brand, otomatis produk atau brand tersebut akan dikenal masyarakat lebih luas.

Nah, Smart People, giveaway merupakan strategi promosi yang mudah dilakukan hanya dengan memanfaatkan internet tanpa membutuhkan banyak pengetahuan teknis. Selain itu, dapat membangun citra positif di masyarakat dengan berbagai hadiah secara gratis yang dapat diikuti oleh siapa saja.

Penulis: Wanda Marissa | Illustrator: Arsy Eric

References

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »