Tanggal :1 July 2022

Terobosan Baru! Huawei Luncurkan Botol Minum Pintar, Dilengkapi Fitur HarmonyOS Connect

Gambar 1. Design by: Sumanto

Huawei baru saja meluncurkan produk inovatif yang dapat terhubung ke smartphone. Mengusung nama komersial sebagai HAERS Smart Waterbotol minum pintar ini mengusung beberapa fitur menarik. HAERS Smart Water telah dibekali dengan fitur pengingat khusus. Selain itu, memiliki kemampuan antibakteri dan menyimpan cairan dalam kondisi panas maupun dingin hingga 12 jam.

Mengutip dari Gizmochina, perangkat ini menyediakan berbagai fungsi digital yang menjadi inti dari HarmonyOS. Melalui HarmonyOS Connect, HAERS Smart Water dapat terhubung ke aplikasi dan memunculkan fitur pengingat kepada pengguna agar mereka bisa minum secara teratur.

Botol minum pintar Huawei juga dibekali dengan layar sentuh (touchscreen) yang bisa menampilkan beragam informasi, mulai dari nama atau tanda tangan pemilik botol, hingga status suhu dan sisa air tadi. Untuk segi konektivitas botol minum pintar ini dibekali dengan dukungan Bluetooth yang memungkinkan perangkat bisa dihubungkan dengan smartphone.

Dengan begitu, pengguna tak perlu repot membuka tutup botol untuk sekadar mengecek sisa air yang tersedia. Botol minum pintar HAERS dibekali dengan baterai berkapasitas 250 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 20 hari dalam sekali pengisian.

Sementara untuk desain yang ditampilkan pada botol pintar ini tampak premium. Isi luar botol berlapis material baja anti karat (stainless steel) berjenis 316L yang hadir dalam tiga varian warna, yaitu hitam, biru, dan putih.  

Kapasitas air HAERS mampu menampung air minum hingga 440 ml dan memiliki sertifikat anti air IPX7 yang diklaim bisa bertahan dalam rendaman air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Itu berarti, pengguna tidak perlu ragu untuk mencuci botol pintar ini.

Gambar 2. Sumber : tekno.kompas.com

Produk ini dijual di Tiongkok dengan harga 159 Yuan atau sekitar 357 Ribu sebagaimana dikutip Kompas Tekno.com. Botol minum pintar ini dijual terbatas di Tiongkok, belum diketahui ketersediaannya secara global.

Petinggi perusahaan mengklaim bahwa HarmonyOS telah digunakan lebih dari 150 juta perangkat, diwartakan hitekno.com.

Huawei bahkan berambisi agar HarmonyOS tembus 400 juta perangkat pada akhir 2022. Adopsi OS dilaporkan melebihi harapan Huawei di mana perusahaan sekarang menaikkan targetnya dari 300 juta menjadi 400 juta perangkat pada akhir 2022. Apa Anda tertarik untuk membelinya? Tulis di kolom komentar ya! Ikuti terus berita dan artikel lainnya hanya di Smartnation.id!

Penulis: Sadam Khadafi | Illustrator: Sumanto

Referensi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »