Tanggal :6 July 2022

Tampil Elegan, Razer Rilis Masker RGB

Gambar 1. Design by: Sumanto

Masa pandemi tak kunjung usai dan tampaknya kita masih harus bersahabat dengan masker untuk waktu yang cukup lama. Nah, kesempatan ini membuat brand dari gaming peripherals, Razer untuk mencoba berkarya. Mereka berencana merilis masker dengan teknologi lighting RGB seperti peripheral gaming untuk masker N95 terbaru. Ketika masa pengembangannya, masker ini diberi nama Project Hazel. Namun, versi finalnya masker tersebut kini mengusung nama baru yakni Razer Zephyr. Razer mengumumkan alat unik mereka ini di ajang CES 2021 sebagai bagian rangkaian panjang Electronic Entertainment Expo (E3) 2021. Mereka pun bersiap merilis langsung masker ini pada kuartal keempat 2021 atau akhir tahun ini. 

Razer Zephyr merupakan masker reusable yang bisa dipakai kembali. Masker ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk mengurangi sampah masker sekali pakai dan masker kain. Menurut Razer, Razer Zephyr hadir dengan mengedepankan kenyamanan. Desainnya transparan dengan material silikon lembut. Jadi, saat digunakan area wajah Anda masih tetap akan terlihat. 

Selain filter N95 ganda yang dapat diganti dan berdesain transparan, menurut Razer, filter pada masker tersebut bisa digunakan hingga maksimum 3 hari untuk penggunaan rutin setiap hari. Tapi, jika tidak terlalu sering digunakan filternya tidak perlu sering diganti. Masker ini juga bisa dicuci dengan air mengalir dan sabun. Untuk perawatan lanjutan bagian luar masker disarankan bisa di lap dengan kain lembut saja. Sementara, bagian dalam tidak perlu di lap mengingat ada lapisan anti embun. Selain itu, Razer menambahkan pencahayaan interior untuk menunjukkan wajah pemakainya dalam situasi cahaya redup.

Gambar 2. Sumber : hypebeast.com

“Project Hazel hadir dengan casing pengisi daya khusus dilapisi dengan interior sinar UV yang membunuh bakteri dan virus saat masker mengisi daya,” tulis Razer dalam laman resmi perusahaan. Masker RGB dalam Project Hazel tentu merupakan produk yang menarik karena didesain mirip perangkat gaming lengkap dengan pencahayaan khusus. Sistem pencahayaan RGB didukung dengan efek pencahayaan Razer Chroma sehingga pengguna bisa mengatur output warna sesuai selera dari aplikasinya di ponsel.

Jika berminat, masker ini sudah tersedia di laman resmi Razer, harga Razer Zephyr adalah US$100 atau sekitar 1,4 Juta Rupiah. Untuk filternya dijual dengan harga US$30 isi 10 untuk penggunaan satu bulan.  

Nah, gimana menurut kalian dengan masker eksklusif dari Razer ini. Terasa sangat futuristik ya? Sementara itu terus ikuti juga berita atau artikel menarik lainnya hanya di smartnation.id ya! 

Penulis: Sadam Khadafi | Illustrator: Sumanto

Referensi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »