Tanggal :1 July 2022

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Ini Dia Konsep Layar OLED Virtual Ride dan Media Chair yang Akan Hadir di 2022

Gambar 1. Design by: Sumanto

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan,  LG Display, akan menampilkan dua konsep OLED di pameran Consumer Electronic Show (CES 2022) di Las Vegas, Amerika. Panel konsep pertama LG Display ini berupa sepeda statis bertajuk Virtual Ride

Mengutip Medcom.id dari Engadget, panel konsep ini hadir dengan tiga layar OLED berukuran 55 inci dan tersusun secara vertikal, membentuk layar berkelanjutan di bagian depan dan atas pengendara. Panel teratas Virtual Ride ini disebut hadir dengan radius lekukan 500R.

Perusahaan LG menyebut perangkat ini merupakan sepeda statis berteknologi digital, lengkap dengan layar di depan untuk menampilkan pemandangan. Jadi pengguna bisa membayangkan berolahraga di dalam ruang (indoor) tapi tetap bisa melihat nuansa luar ruang (outdoor). Supaya pengalaman lebih imersif, LG memasang layar yang melengkung dari bawah sampai atas.

Konsep kedua adalah Media Chair. Ini adalah kursi malas dengan TV OLED 55 inci yang terpasang pada kursinya. Produk ini memiliki kelengkungan 1.500R yang menurut LG sangat ideal untuk kasus penggunaan seperti ini. 

Panel TV tersebut mengusung radius lekukan 1.500Ryant disebut ideal oleh LG untuk penggunaan pada skenario yang diusung kursi tersebut. Media Chair ini didukung teknologi Cinematic Sound OLED, memungkinkan layar menyuguhkan suara tanpa dukungan speaker eksternal.

Gambar 2. Sumber : voi.id

Layar pada panel TV disebut dapat beralih dari orientasi portrait dan landscape dengan sentuhan tombol yang terletak di sandaran tangan kursi. Serupa konsep lain yang dipamerkan di CES, peluang LG untuk mengkomersilkan Virtual Ride atau Media Chair sangat kecil.

Namun,  meski produk ini baru berupa sebatas konsep, dengan perkembangan teknologi bukan tidak mungkin pada masa mendatang akan terwujud. Yuk kita nantikan  penjelasan kedua konsep ini secara lebih rinci pada 4 Januari di Las Vegas!

Pantau terus berita ataupun artikel lainnya hanya di Smartnation.id ya! Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Penulis: Sadam Khadafi | Illustrator: Sumanto

Referensi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »