Tanggal :21 May 2022

Strategi Marketing Google Pixel 6 Pakai Keripik Kentang!

Gambar 1. Design by: Sumanto

Pada pertengahan Oktober tahun lalu, Google meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Google Pixel 6. Untuk menambah semarak peluncuran Pixel 6, Google mulai mempromosikan perangkat tersebut dengan konsep yang unik.

Dalam sebuah video berdurasi 38 detik yang diunggah di kanal YouTube Google Japan, Google terlihat menawarkan makanan ringan tersebut dengan nama “Google Original Chips”.

Tampilan kemasan keripik kentang tersebut didesain mirip dengan warna yang diusung Google Pixel 6. Bahkan, Google menyediakan 10.000 bungkus keripik yang bisa dicicipi. Penggemar bisa mendapatkan snack keripik ini melalui formulir online.

Video promosi tersebut tampaknya memang sengaja dibuat Google untuk menyoroti nilai jual utama yang disematkan pada Pixel 6, yaitu penggunaan chip Tensor. Google Tensor sendiri adalah chipset buatan Google yang pertama kali debut di ponsel Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Penggunaan chipset Google Tensor menandai pertama kalinya pada lini ponsel Pixel menggunakan prosesor buatan Google sendiri. Sebelum-sebelumnya, lini Pixel selalu ditenagai oleh chipset Snapdragon dari Qualcomm.

Sebagaimana dihimpun Kompas Tekno.com, penggemar akan mendapatkan snack Google Original Chips dengan varian rasa asin “Googley Salty Flavour”. Snack ini hadir dalam lima varian warna dan ukuran kemasan yang cukup besar. Selain desain kemasannya mirip dengan ponsel Pixel 6, uniknya, penggemar bisa mencetak namanya di sudut kanan bawah kemasan. Membuat Google Original Chips terkesan eksklusif untuk penggemar yang mendapatkannya saja. Sayangnya, Google hanya menjual keripik kentangnya untuk pasar Jepang saja.

Bagaimana pendapat Smart People mengenai strategi marketing dari Google Jepang? Unik ya! Jangan lupa follow media sosial kami di Instagram @citiasiainc dan @smartnation.id! Selalu pantau artikel atau berita menarik lainnya hanya di smartnation.id! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Penulis: Sadam Khadafi | Illustrator Sumanto

Referensi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »