Tanggal :3 December 2022

Startup Triangle Team: Hustler, Hipster, Hacker

Para pemain drama korea yang berjudul Start-Up | Sumber: HYPEBAE, Pinterest

Hai Smart People, siapa nih yang masih belum bisa move-on dari film Start-Up? Dalam membangun startup atau perusahaan rintisan, dibutuhkan tim yang solid di dalamnya sesuai dengan kebutuhan perusahaan. “To run an efficient team, you only need three people: a hipster, a hacker, and a hustler” – Rei Inamoto, founding partner of Inamoto & Co. Bila diartikan dalam Bahasa Indonesia memiliki makna “Untuk menjalankan tim yang efisien, Anda hanya perlu tiga orang: hipster, hacker, dan hustler“.

Apa saja sih yang dilakukan oleh orang-orang yang bekerja di 3H ini? Yuk, kenalan dengan Startup Triangle Team.

1.The Hustler

Berkutat dalam bidang marketing dan bisnis, memikirkan strategi penjualan agar produk laku sehingga dapat mencetak laba, berbicara dengan investor terkait ide yang diusulkan, menjalin networking hingga melakukan pitching produk ke konsumen adalah pekerjaan dari hustler

2.The Hipster

Para jenius di bidang kreatif dan desain merupakan orang-orang yang menempati posisi hipster dalam startup. Kombinasi warna, posisi elemen dan bentuk agar dapat menghasilkan produk dengan branding yang mudah diingat oleh pengguna ataupun konsumen merupakan makanan sehari-hari para hipster. Mereka memiliki sense of design yang baik untuk produk perusahaan serta mengemas tampilan website atau aplikasi agar lebih user friendly.

3.The Hacker

Datang membawa laptop dan menggunakan hoodie layaknya Nam Do San mungkin gambaran yang akan muncul di pikiran Kamu saat mendengar kata hacker.  Dengan keterampilan keterampilan di dunia programming atau coding, mereka akan menggunakan berbagai baris kode atau bahasa pemrograman untuk menciptakan solusi teknologi yang diinginkan pengguna hingga membuat platform yang tujuannya untuk mengembangkan bisnis.

Bagaimana Smart People, Kamu sudah tahu belum posisimu dimana? Apakah kamu seorang hustler seperti Seo Dal Mi si CEO, hipster seperti Jung Sa Ha atau hacker seperti trio San? Beritahu kami dengan mengisi kolom komentar di bawah ya!

Penulis: Mia Patricia | Illustrator: Rizky Sabilurrasyid

Referensi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »