Tanggal :2 July 2022

SiCepat Ekspres Fokus Melakukan Digitalisasi dan Ekspansi

Sumber: Levin & Malkin

Perusahaan jasa pengiriman PT SiCepat Ekspres bertujuan untuk menjadi perusahaan digital dan akan terus berkembang pada tahun 2022 setelah menunjukkan perkembangan positif di tahun sebelumnya. Tahun ini, perusahaan ekspedisi tanah air mengajak masyarakat Indonesia untuk bersinergi baik dengan pihak swasta maupun pemerintah, serta berkontribusi aktif dalam pembangunan negara. Sebagai penyedia jasa pelayaran yang berbasis di Indonesia, SiCepat Ekspres juga membantu para pelaku UMKM  mengembangkan usahanya dari segi permodalan, kreativitas dan digitalisasi.

Berbagai layanan bisnis yang dimiliki PT SiCepat Ekspres adalah layanan ekspedisi, pergudangan, logistik, dan solusi e-commerce. Pada tahun 2021, perusahaan didukung oleh pertumbuhan 70.000 karyawan (SDM) dan infrastruktur, dengan  lebih dari 1.500 gerai penjualan, 149 pick-up drop point (PUDO) dan 84 penyortiran dan lebih dari 7.000 titik di seluruh Indonesia. Perusahaan mengirimkan lebih dari 2,8 juta paket per hari pada tahun 2021 dan mencatatkan pertumbuhan 93% YoY.

Pada tahun 2022, SiCepat ingin menjadi perusahaan digital yang dapat memperluas peluang bisnis, menciptakan lapangan kerja dan mendukung bisnis lokal dalam pengembangan bisnis. Hal ini dibuktikan dengan langkah strategis SiCepat untuk meningkatkan kepemilikannya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan menjajaki peluang bisnis F&B dan kecantikan oleh Digiresto dan NAMA Beauty.

Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing and Corporate Communications Officer Sicepat Ekspres, mengatakan dalam IDX Channel Market Review, Senin (27/12/2021) bahwa SiCepat Ekspres merupakan perusahaan yang dapat memanfaatkan momentum  pandemi ini. Perusahaan dapat bertransformasi dengan membangun ekosistem berbasis digital yang mendukung berbagai bidang bisnis, mulai dari solusi logistik end-to-end, solusi F&B digital, industri kreatif hingga kendaraan listrik.

Selain itu, SiCepat juga membantu memerangi pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air. Salah satunya adalah pemberian bantuan pinjaman oksigen konsentrator, dukungan logistik sembako ke pusat vaksinasi IPB di berbagai wilayah Jawa, aplikasi DigiResto, dan pengiriman obat gratis bekerja sama dengan pemerintah.

SiCepat Ekspres mengadakan acara Operation of the Year pada tanggal 26 Januari 2022 untuk mengapresiasi kinerja dan prestasi kerja karyawannya yang luar biasa khususnya di divisi bisnis, dan merupakan yang terbaik dari seluruh Indonesia. Melalui acara ini, SiCepat Ekspres terus memberikan layanan pengiriman terbaik dan semakin optimis  menciptakan inovasi dan kolaborasi untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat Indonesia.

Penulis: Mia Patricia | Illustrator: Rizky Sabilurrasyid

Referensi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »