Tanggal :5 February 2023

Semakin Maju, Raffi Ahmad Luncurkan Proyek Metaverse yang Bertajuk “RansVerse”

Gambar 1. Design by: Sumanto

Apa itu metaverse? Mungkin masih ada dari kita yang belum pernah mendengar atau bahkan baru pertama kali mendengar kata tersebut. Meta semesta atau metaverse adalah bagian internet dari realitas virtual bersama yang dibuat semirip mungkin dengan dunia nyata dalam dunia internet tahap kedua. Kamu bisa mendapatkan pengalaman dengan melakukan sejumlah aktivitas di Metaverse.

Metaverse kini menjadi ladang bisnis yang menjanjikan bagi banyak publik figur. Baru-baru ini Raffi Ahmad lewat Rans Entertainment kini merambah bisnis baru di dunia metaverse. Bisnis barunya ini diberi nama RansVerse.

Melansir akun instagram pribadi miliknya @raffinagita1717, dalam postingan yang diunggah pada Sabtu, (12/02/2022) menunjukkan beberapa penampakan gambaran RansVerse miliknya. Dalam postingan tersebut, terlihat beberapa karakter tokoh metaverse Rans Entertainment, bangunan-banguunan juga mulai ditunjukkan. 

Seperti yang diwartakan Finance Detik.com, RansVerse adalah bisnis baru milik Raffi Ahmad yang masih menunggu tanggal perilisannya. Dalam menciptakan RansVerse, Raffi Ahmad menggaet beberapa tim seperti, VCGamers, Shinta VR, UpBanx dan Rans Animation. Semuanya terfokus pada project Metaverse Rans Entertainment yang dijuluki sebagai RansVerse.

Proyek RansVerse nantinya akan menjadi Non-fungible token (NFT), untuk setiap plot tanah, kostum, karakter, dan segala hal yang ada dalam RansVerse. 

Unggahan tersebut menarik perhatian warganet, karena sudah banyak publik figur yang sudah berkecimpung di dunia metaverse ini seperti Anang Hermansyah melalui token ASIX -nya. 

Untuk kedepannya, Raffi Ahmad mengatakan bahwa RansVerse akan terus di-update perkembanganya. Patut kita tunggu proyek besar “Sultan” Andara ini. 

Dapatkan update berita maupun artikel pilihan setiap hari dari Smartnation.id! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Penulis: Sadam Khadafi | Illustrator: Sumanto

Referensi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »