Tanggal :26 September 2022

Satu Satunya di Sulsel, Inovasi Salo Karajae Raih Penghargaan Smart Branding

Parepare, Sulsel – Perhelatan akbar “Indonesia Smartnation4nd Award 2020 telah sukses diselenggarakan.

Acara tahunan tersebut digelar sebagai ajang apresiasi dan penganugerahan kepada provinsi, kota/kabupaten se-Indonesia yang telah berhasil masuk rating terbaik dan inovasi terbaik.

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kembali mendapat pengakuan level nasional dalam ajang apresiasi inovasi kategori Smart Branding.

Penerapan New Normal Wisata Salo Karajae yang digagas Disporapar Parepare terpilih mendapat penganugerahan “Indonesia Smartnation4nd Award 2020” kategori Apresiasi Inovasi Smart Branding yang dilakukan secara virtual.

Prestasi mengagumkan tersebut merupakan pelajaran yang berharga bahwa sebuah peradaban baru dapat diwujudkan dalam kurun waktu yang cepat melalui sebuah perencanaan yang komprehensif dan pelaksanaan yang baik di masa pandemi Covid-19.

Malam penangugerahan “Indonesia Smartnation4nd Award 2020” diikuti secara virtual oleh Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim mewakili Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dan Kepala Disporapar Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, malam tadi.

“Alhamdulillah, Kota Parepare kembali mendapatkan pengakuan nasional dalam ajang inovasi “Indonesia Smartnation4nd Award 2020″,” kata Walikota Parepare, HM Taufan Pawe.

“Kota Parepare, satu-satunya di Sulsel menjadi terbaik dalam inovasi Indonesia Smartnation 4nd Award 2020,” ungkapnya.

Menurutnya, tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan dan ketidakpastian bagi pembangunan di Indonesia, salah satunya sektor wisata.

Walikota menjelaskan, berangkat dari semangat gerakan Smart Nation untuk menumbuhkan kembali optimisme pembangunan Kota Parepare berbasis smart city di tengah pandemi, di tahun 2020 ini. Ini sebuah apresiasi yang diberikan kepada daerah-daerah dengan inovasi terbaik dalam penanganan pandemi, the 4th ISNA 2020 dilaksanakan dengan melalui beberapa tahapan, yaitu proses penilaian indeks dan penjurian oleh para pakar smart city di Indonesia.

“Pandemi Covid-19 yang menghantam sangat keras di saat-saat geliat pembangunan sedang berjalan, justru tidak mematahkan semangat untuk mewujudkan impian dan cita-cita menjadikan Kota Parepare lebih maju dan terdepan dalam pembangunan smart city di antara kota-kota lain di Indonesia,” ujar Taufan Pawe. (*)

sumber : https://beritasulsel.com/baca/satu-satunya-di-sulsel-inovasi-salo-karajae-raih-penghargaan-smart-branding

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »