Tanggal :5 March 2024

Sasar Konsumen Milenial, SASA Gunakan Strategi Lewat Pemasaran Digital

Gambar 1. Design by: Sumanto

Pemasaran digital atau digital marketing sepanjang 2021 marak dilakukan oleh banyak perusahaan untuk pengembangan bisnis. Hal ini dikarenakan banyaknya orang yang memanfaatkan platform digital, sehingga dapat membantu pertumbuhan brand.
Seperti yang diketahui, perkembangan digitalisasi yang pesat di tanah air telah mengubah pola perilaku konsumen. Tak heran, keberadaan digital marketing juga menjadi suatu keharusan yang perlu dimanfaatkan banyak perusahaan agar bisa survive

Generasi milenial tengah menjadi bidikan para pelaku bisnis di tanah air. Sebab generasi yang lahir antara tahun 1982 sampai 2000 ini merupakan bonus demografi yang dimiliki Indonesia. Bahkan berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) jumlah populasi penduduk kategori generasi milenial di Indonesia mencapai 90 juta orang. Jumlah itu lebih dari sepertiga jumlah penduduk negeri ini (sindonews.com). 

PT Sasa Inti (SASA) misalnya, jadi salah satu perusahaan penyedap bumbu yang getol memanfaatkan digital marketing dalam strategi bisnisnya. Lewat digital marketing pula, perusahaan telah berhasil berinovasi sehingga dikenal memiliki produk yang legendaris.

Marketing Director Brand Communication PT Sasa Inti (Sasa), Fenny Kusnaidy mengatakan perusahaan saat ini memanfaatkan digital marketing salah satunya untuk menggaet konsumen milenial dan gen z. Sebab, pandemi membuat banyak orang melakukan segala aktivitas di rumah, sehingga semuanya serba digital.

“Kita melihat tren bahwa selama pandemi orang-orang rindu pengen keluar rumah, rindu pengen liburan, setiap hari cuma liat foto-foto lama. Berbekal dari situlah maka kita membuat konten-konten yang menarik untuk kita tayangkan, kita viralkan,” ujar Fenny kepada detikcom.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan strategi digital marketing perusahaan yang dibangun salah satunya menghadirkan konten-konten menarik seputar kuliner. Sebab, menurutnya pandemi juga telah mengubah kebiasaan orang menjadi gemar memasak.

PT Sasa Inti menggunakan beberapa jenis digital marketing sebagai jalan untuk mengenalkan produk mereka secara luas kepada calon konsumennya, diantaranya yaitu menaruh iklan pada beberapa stasiun televisi, radio, dan juga melalui kanal YouTube.

Strategi lain Sasa Inti untuk menyasar milenial yakni lebih sering melibatkan diri dalam kehidupan media sosial serta terlibat dalam berbagai pameran.

Jangan lupa kunjungi website smartnation.id untuk membaca artikel terbaru atau berita lainnya!

Penulis: Sadam Khadafi | Illustrator: Sumanto

Referensi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »