Tanggal :9 December 2022

Kota Batu Raih Penghargaan Kota Terbaik se Indonesia

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, SURABAYA – Kota Batu mendapatkan penghargaan kota kecil terbaik oleh Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2015. Penghargaan tersebut diterima Walikota Batu bersama Ketua DPRD Kota Batu di Jakarta.

Penghargaan tersebut diberikan ke Kota Batu berdasarkan penilaian indeks kematangan daerah pintar (Smart Region Maturity Index) untuk pemerintah Kabupaten, Kota, dan Provinsi di seluruh Indonesia.

Index tersebut dinilai dari kesiapan daerah pintar meliputi nature, stucture, intrastructure, suprastructure, dan culture.

Kota Batu berhasil mendapatkan perdikat tersebut sebagai kota kecil terbaik pertama dari 41 kota kecil yang ada di Indonesia. “Kota Batu menjadi predikat Kota Kecil terbaik, dan berhasil mengalahkan Kota Blitar, Kota Bontang, Kota Madiun dan Kota Pasuruan pada 5 besar,” ujar Cahyo Ketua DPRD saat dihubungi melalui telepon.MALANGTIMES, Rabu, (21/10/2015).

Cahyo menjelaskan, bahwa dalam kompetisi tersebut, Indonesia Smart Nations menurunkan 14 juri dalam penilaiannya, baik dari guru besar universitas hingga lembaga penelitian.

“Jurinya dari guru besar Universitas Pandjajaran, para pakar, peneliti LIPI, juga Perbanas, dan juga dari kementerian,” terangnya.

Dalam penganugrahan ISNA tersebut didukung dihadiri oleh Ketua DPD RI, Sekjen Kemendagri dan juga Bappenas. Penghargaan tersebut berlaku selama satu tahun.

Cahyo mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat yang turut membantu mensukseskan Kota Batu bisa menjadi seperti saat ini. “Semoga harapan ke depan bisa dipertahankan, atau bahkan jauh lebih baik lagi,” harapnya. (*)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »