Tanggal :21 May 2022

Kerap Meraih Prestasi pada Tahun lalu, Bank DKI Siap Menyambut Ekosistem Digital di Tahun 2022

Gambar 1. Design by: Sumanto

Tahun lalu, tepatnya pada bulan September, Bank DKI berhasil meraih penghargaan Indonesia Top Bank Awards kategori Bank BUKU III yang diselenggarakan oleh The Iconomics secara virtual. Penghargaan ini diterima oleh Direktur Keuangan merangkap Plt. Direktur Utama Bank DKI Romy Wijayanto.  

Plt. Direktur Utama Bank DKI Romy Wijayanto di Jakarta mengatakan penghargaan yang diraih Bank DKI tersebut tidak lepas dari strategi sinergi dan kolaborasi dengan mitra kerja, khususnya Pemprov DKI Jakarta dan BUMD DKI.

“Kami siap mendukung berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, dan terus meningkatkan perannya dalam mendukung pembangunan di DKI Jakarta. Hal ini diwujudkan Bank DKI dengan menyalurkan berbagai kredit ke berbagai sektor di Ibu Kota,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (16/9/2021).

Selain penghargaan tersebut, Bank DKI juga meraih 3 penghargaan BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc. Adapun ketiga penghargaan tersebut mencakup predikat sebagai the most promising company in entrepreneurial SOE (Emas), Marketing 3.0 (Emas) dan Strategic Marketing (Perunggu) yang diserahkan secara virtual kepada Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi pada Sabtu, (19/9/2020).

Seiring dengan perubahan perilaku nasabah dan masyarakat yang semakin bergerak ke arah layanan digital, saat ini Bank DKI telah menyiapkan sejumlah layanan e-channel melalui JakOne Community Apps.

“JakOne Community Apps hadir sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan sekitarnya. JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan serta melalui pengembangan produk dan layanan digital. Adapun JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, Ancol Apps hingga Si Ondel,” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan persnya, Rabu (29/12).

JakOne Mobile sendiri merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari Mobile Banking dan Mobile Wallet yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI. JakOne Mobile saat ini telah memiliki lebih dari 1 juta pengguna dan ribuan merchant.

Selain JakOne Community Apps, saat ini Bank DKI memiliki beragam produk digital, antara lain JakOne Mobile, JakCard, Kartu ATM & Debit, EDC & MPOS, ATM, Cash Management System (CMS), JakOne Bill, dan QRIS. Terbaru, Bank DKI meluncurkan JakOne Abank di Pasar Santa Jakarta, dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas pembayaran.

“Pengembangan IT yang kami lakukan dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan menghadirkan solusi kebutuhan perbankan bagi masyarakat”, tutur Herry.

Seperti diwartakan Keuangan.kontan.co.id, Bank DKI telah memulai sejumlah rangkaian Transformasi 5.0, termasuk di antaranya digitalisasi UMKM dengan penggunaan JakOne Abank di seluruh Pasar Jaya dan Food Station, digitalisasi pengajuan kredit multiguna melalui Monas Express serta pengembangan ekosistem Bank DKI menjadi integrator bagi BUMD DKI Jakarta.

Penulis: Sadam Khadafi | Illustrator: Sumanto

Referensi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »