Tanggal :19 January 2022

Jakarta Smart City Raih IDC Awards 2021 Pada Kategori Best in Future of Digital Innovation

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Jakarta Smart City mendapat penghargaan pada ajang Future Enterprise Awards IDC tahun 2021. Future Enterprise Awards IDC merupakan ajang penghargaan kepada instansi dan organisasi yang telah membuat terobosan penting dalam inisiatif transformasi digital di kawasan Asia Pasifik. Penghargaan IDC Awards terdiri dari tujuh kategori berbeda salah satunya Best in Future of Digital Innovation

Jakarta dengan inovasi platform JAKI (Jakarta Kini) mendapat penghargaan kategori Best in Future of Digital Innovation. JAKI terpilih di antara lebih dari 1.000 proposal yang diajukan oleh organisasi dan institusi dari seluruh kawasan Asia Pasifik. Jakarta Smart City menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang berasal dari instansi pemerintah yang mendapatkan IDC Awards 2021.

Jakarta Smart City bersanding dengan beberapa nama kondang pada kategori lain di IDC Future Enterprises Award 2021 untuk Indonesia, seperti Traveloka, Sinarmas Land, DANA Indonesia, TRIPATRA, Telkomsel, Bank Mandiri, DBS Bank Indonesia, BRI, dan Blue Bird Group.

Kemenangan ini akan membawa Jakarta Smart City maju sebagai perwakilan Indonesia untuk merebut posisi terbaik di tingkat regional Asia Pasifik. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania mengatakan bahwa JAKI merupakan upaya menghadirkan platform layanan digital yang terintegrasi bagi masyarakat di DKI Jakarta serta diharapkan memudahkan masyarakat. JAKI menggabungkan berbagai layanan yang berasal dari Pemerintah Daerah dan Pusat, serta pelaku usaha. Termasuk di dalamnya startup pada satu platform digital.

Sementara Kepala BLUD Jakarta Smart City Yudhistira Nugraha mengatakan platform aplikasi JAKI yang kini sudah digunakan oleh lebih dari dua juta pengguna itu merupakan sebuah jawaban dari Pemprov DKI Jakarta untuk menghadirkan sebuah aplikasi one-stop service dengan layanan publik yang terintegrasi.

Kemenangan ini diharapkan dapat menjadi bagian dalam mewujudkan kota pintar untuk mentransformasi Jakarta menjadi kota metropolitan yang lebih baik. Aplikasi JAKI digunakan dengan semangat inovasi berkelanjutan untuk menjadi solusi pemecah permasalahan sehari-hari yang dihadapi oleh masyarakat.

Penulis: Wanda Marissa | Illustrator: Arsy Eric

Referensi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *