Tanggal :24 May 2022

PENGHARGAAN: Aplikasi Bakulan dan Platform Belajar Kota Batam Jadi yang Terbaik

Batam (gokepri.com) – Dua aplikasi milik Pemko Batam dianugerahi Indonesian Smart Nation Award 2020. Batam dianggap sebagai kota yang berinovasi menjadi kota pintar atau smart city.

Dua penghargaan itu adalah Smart Economy dan Platfrom Belajar Mengajar Terbaik. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, melalui virtual di Kantor Wali Kota Batam, Senin (5/10/2020).

Dalam penghargaan The 4th Indonesia Smart Nation Award (ISNA) ini, Batam berhasil menjadi terbaik melalui inovasi Aplikasi Bakulan dan memiliki Platfrom Belajar dan Mengajar terbaik. Inovasi yang dimiliki Batam dinilai menjadi contoh semua daerah se-Indonesia untuk mengembangkan ide serta kreativitas terutama saat Covid-19.

“Pimpinan terus mendorong kita berinovasi, dan alhamdulillah inovasi yang kita buat mendapat apresiasi dan menguatkan Batam sebagai ‘smart city’,” kata Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid usai menerima penghargaan secara virtual di Batam, Senin (5/10/2020).

Ia menyatakan, penghargaan itu berdasarkan inovasi yang dirancang Pemkot Batam yaitu Aplikasi Bakulan untuk Smart Economy dan platfrom belajar dan mengajar.

Aplikasi Bakulan merupakan inovasi Pemkot Batam yang diluncurkan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Batam.

Aplikasi berbasis android tersebut merupakan layanan daring penjualan produk pertanian Batam yang dihasilkan kelompok tani setempat.

Ia mengatakan, aplikasi itu dirancang untuk memudahkan masyarakat memperoleh bahan pangan, juga guna mendukung usaha pertanian lokal agar punya wadah untuk menjual hasil pertaniannya.

Dengan berbelanja di Bakulan, juga mendukung para petani dan peternak.

“Konsumen juga dimudahkan karena tak perlu ke luar rumah, barang yang dibutuhkan diantar langsung ke alamat. Apalagi di masa COVID-19 harus meminimalisir kontak fisik, tentu sangat membantu,” kata dia.

 

sumber: https://gokepri.com/penghargaan-aplikasi-bakulan-dan-platform-belajar-kota-batam-jadi-yang-terbaik/

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »