Tanggal :21 May 2022

Indonesia Smart Nation Award 2018 Akan Dilaksanakan Bersama Launching Jakdeals ViWI 2018

Helatan The 3rd Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2018 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perbedaannya adalah, selain akan diselenggarakan di tengah salah satu acara pemeran di bidang industri konstruksi, arsitektur dan bangunan terbesar di Asia Tenggara yaitu, Indobuildtech 2018. ISNA 2018 juga akan menjadi ajang berkumpulnya para pelaku industri pariwisata nasional. Hal ini dapat terjadi karena pada acara ISNA yang akan digelar pada tanggal 3 Mei 2018 mendatang di Hall Nusantara 2, ICE-BSD, akan dilaksanakan juga Launching Jakdeals ViWI 2018.

Jakdeals ViWI 2018 sendiri adalah kegiatan besar Kementerian Pariwisata untuk menarik para wisatawan, terutama wisatawan mancanegara ke Jakarta melalui program promo yang menarik karena diikuti oleh berbagai maskapai penerbangan, puluhan hotel, travel agent serta penyelenggaran acara pameran serta pelaku industri pariwisata lainnya. Sehingga Jakdeals ViWI 2018 akan menjadi peluang yang besar bagi industri pariwisata nasional untuk melakukan promosi destinasi dan atraksi wisata kepada para pelancong dari luar negeri. Hal ini dapat terjadi, karena diharapkan setelah para wisatawan mancanegera tersebut datang ke Jakarta, mereka tidak langsung kembali ke negaranya, tapi melanjutkan perjalanan wisatanya ke kota-kota lain.

Sedangkan The 3rd ISNA 2018 yang merupakan ajang pemberian apresiasi dan penghargaan kepada kepala daerah terbaik dalam pelaksanaan praktik smart city dan smart region yang diinisiasi oleh Citiasia Inc. pada tahun ini akan mengambil tema “Creating  Competitive And Sustainable Cities
For Tourism, Trade & Investment”
. Sehingga disamping pemberian penghargaan, dalam acara tersebut juga akan menjadi forum diskusi dengan narasumber yang berasal dari para pengambil kebijakan, baik di tingkat nasional dan daerah, dan para pakar dan praktisi industri terkait.

Dalam acara The 3rd Indonesia Smart Nation Award 2018 dan launching Jakdeals ViWI 2018 tersebut, Menteri Pariwisata Arief Yahya telah diagendakan untuk hadir dan langsung meresmikan kegiatan tersebut serta menyerahkan penghargaan kepada para kepala daerah yang terpilih. Sebagaimana pada ISNA sebelumnya, Menteri Arief Yahya juga hadir dan menyerahkan penghargaan ISNA di tahun 2016 lalu.

The 3rd Indoneisa Smart Nation Award 2018 dan Launching Jakdeals ViWI 2018 akan dihadiri tidak kurang dari 500 peserta, yaitu para kepala daerah penerima penghargaan ISNA 2018 maupun praktisi dan pelaku industri di bidang Pariwisata, ICT maupun Infrastruktur, serta diharapkan dapat meningkatkan perhatian masyarakat dalam mengkampanyekan semangat smart nation di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »