Tanggal :19 January 2022

Hotel Terbang Masa Depan, Akan Seperti Apa Ya?

Seiring berkembangnya arsitektur dan kebutuhan akan sesuatu yang unik, arsitek berlomba-lomba menelurkan karya arsitektur futuristik. Sebuah pesawat yang dirancang oleh Worldwide Aeros Corporation rencananya akan menjadi pesawat yang memiliki kemewahan layaknya di sebuah hotel berbintang, yakni Aeroscraft.

Sumber: aerospace-technology.com

Perusahaan Aeros Corp berharap dapat menghasilkan trio model Aeroscraft yakni: kapasitas 66 ton ML866, 250 ton ML868, dan 500 ton ML86X dengan diskusi mengubahnya menjadi hotel terapung raksasa untuk untuk rekreasi dan menenangkan diri selama 80 hari.

The Aeroscraft dilengkapi dengan serangkaian tangki helium bertekanan. Ketika pilot ingin meningkatkan ketinggian, helium yang tidak mudah terbakar dilepaskan dari tangki melalui serangkaian pipa dan katup kontrol, menjadi gas. Ini meningkatkan jumlah daya angkat helium, mengurangi berat statis pesawat, dan memungkinkannya untuk naik.

Selain itu, Aeroscraft akan dilengkapi dengan trio mesin, satu di setiap sisi dan ketiganya di perut, enam mesin turbofan untuk memberikan dorongan dan meningkatkan daya angkat, serta kemudi sirip-ekor dan kontrol permukaan sayap, dengan kecepatan maksimal di atas 20 mph.

Aeroscraft ML866 memiliki kabin dengan luas sekitar lima ratus meter persegi atau setara dengan setengah lapangan sepak bola kaki yang jauh lebih besar dari jet bisnis manapun. Berdasarkan luasnya tersebut maka memungkinkan interior pada Aeroscraft ML866 akan dilengkapi dengan kamar tidur, kolam renang, ruang pertemuan besar, restoran, ruang makan, teater, kantor, bioskop serta kasino sehingga Aeroscraft ML866 dijuluki sebagai hotel mewah yang berada di atmosfer. Tertarik untuk menginap disini sambil menyaksikan pemandangan yang luar biasa dari udara?

Penulis : Wanda Marissa | Ilustrasi : Arsy Eric

Referensi:

  1. https://www.4muda.com/as-produksi-pesawat-aluminium-militer-bertenaga-helium/amp/
  2. http://ihwanedisaputro.blogspot.com/2012/10/aeroscraftpesawat-semewah-hotel.html?m=1
  3. https://id.m.wikipedia.org/wiki/Aeroscraft_ML866
  4. http://poshariini.blogspot.com/2014/01/aeroscraft-kapal-udara-masa-depan.html?m=1
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *