Tanggal :21 May 2022

Cristiano Ronaldo Menjadi Orang Pertama dengan 400 Juta Pengikut di Instagram! Simak Fakta nya Berikut ini.

Gambar 1. Design by: Sumanto

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo terus mengukir rekor. Kali ini bukan dari lapangan, melainkan di dunia media sosial. Saat ini, pengikutnya di Instagram sudah genap 400 juta orang. Sebelumnya, pada Januari 2020, eks pemain Real Madrid dan Juventus itu tercatat sebagai orang pertama yang memperoleh 200 juta pengikut. Hanya dalam kurun waktu dua tahun, total pengikutnya mencapai dua kali lipat.

Peningkatan jumlah pengikut Cristiano Ronaldo sangat signifikan selama bermain untuk Manchester United. Pada September 2021, pengikut Instagram Cristiano Ronaldo mencapai 300 jutaan.

Dilansir dari data Social Tracker melalui Sport.detik.com, Ronaldo menempati posisi pertama sebagai manusia dengan pengikut terbanyak di Instagram. Pesepakbola yang baru berulang tahun ke-37 pada 5 februari lalu itu punya pengikut 400 juta lebih.

Di posisi kedua ada artis dan model Amerika Serikat, Kylie Jenner. Perempuan 24 tahun itu punya pengikut mencapai sekitar 309 juta di Instagram. Sementara di peringkat ketiga ada pesepakbola lainnya yang juga pesaing Cristiano Ronaldo, yakni Lionel Messi. Pemain Paris Saint-Germain itu punya pengikut mencapai sekitar 306 juta orang.

Jika di total, Ronaldo punya pengikut hampir 650 juta orang dari tiga raksasa media sosial. Selain di Instagram, Ronaldo punya 97 juta pengikut di Twitter dan 150 juta pengikut di Facebook.

Pengikut sebanyak itu juga didapat Cristiano Ronaldo berkat prestasinya. Pemain Portugal itu sukses menjuarai liga di berbagai klub yang pernah dibelanya, dari Manchester United, Real Madrid, hingga Juventus.

Jumlah pengikut itu membuat Ronaldo menjadi atlet paling tajir dari pendapatannya di media sosial. Tahun lalu, SportBible sempat menyebut CR7 mendapat bayaran Rp 17,5 miliar tiap sekali mengunggah sesuatu di media sosial. Wow Fantastis!

Menurut data dari kanal Youtube Kompas.com menyebut tarif sekali post di Instagram pribadi Ronaldo di tahun 2021 adalah Rp 23 Miliar. 

Dilihat dari unggahan di akun Instagram pribadinya, Ronaldo di-endorse oleh beberapa brand terkenal seperti sampo clear, LiveScore, dan produsen alat gym Sixpad Home Gym.

Itulah sedikit fakta menarik dari mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Dapatkan update berita maupun artikel pilihan setiap hari dari Smartnation.id! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Penulis: Sadam Khadafi | Illustrator: Sumanto

Referensi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »