Tanggal :27 January 2022

Citiasia Menghadiri Perayaan HUT Kota Kendari dan Menjadi Fasilitator Workshop Smart City untuk 17 Kota se- Indonesia Timur

Kendari, Mei 2016. Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah VI yang membawahi 17 kota se – Indonesia Timur, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kendari, menyelenggarakan Workshop tentang Smart City di Hotel Clarion Kendari pada tanggal 9-11 Mei 2016. Apeksi mengundang CEO Citiasia Farid Subkhan dan COO Hari Kusdaryanto untuk memfasilitasi Workshop yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

Workshop yang dihadiri oleh perwakilan dari 17 kota di Indonesia Timur ini dibuka dengan sesi brainstorming yang dipandu CEO Citiasia Farid Subkhan untuk menyamakan persepsi tentang Smart City. Esoknya, para narasumber dihadirkan untuk berbagi pengalaman, yakni : Walikota Bogor Bima Arya yang bercerita tentang platform smart city Kota Bogor yang menjawab permasalahan kemacetan; Wakil Sekretaris Dewan TIK Nasional Muhammad Andy Zaky yang memaparkan tentang arah kebijakan pusat terkait smart city, dan akademisi Universitas Halu Oleo. Walikota Kendari H. Asrun juga berbagi kisah tentang fokus pembangunan Kota Kendari pada infrastruktur dasar dan permasalahan lingkungan ketika menafsirkan smart city.

Di sela-sela pelaksanaan Workshop,  seluruh peserta menghadiri perayaan HUT Kota Kendari ke di Alun Alun Kota Kendari, yang dibuka langsung oleh Walikota beserta seluruh Muspida dan tokoh masyarakat Kendari. Selain itu, peserta juga mengunjungi tempat pengelolaan sampat terpadu Kota Kendari yang sudah berulangkali memperoleh penghargaan terkait inovasi di bidang lingkungan.

Citiasia memfasilitasi sesi tentang skema pembiayaan smart city dan juga sesi untuk menyusun kesimpulan dan rekomendasi. Workshop ditutup oleh Walikota Gorontalo Marten Taha yang juga menjadi Koordinator Apeksi Komwil VI.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.