Tanggal :24 May 2022

Citiasia Bersilaturahim ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat

Jakarta, April 2016. CEO Citiasia, Inc,  Farid Subkhan didampingi oleh COO Citiasia Hari Kusdaryanto mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat pada 25 April 2016. Pada kunjungan ini, rombongan dari Citiasia ditemui oleh Bapak Arif Budiman, SS, SIP, MBA, salah seorang Anggota KPU Pusat.

Bapak Arif Budiman menjelaskan bahwa KPU Pusat membawahi dan mengkoordinasi ratusan KPU tingkat provinsi, kabupaten, dan kota guna menjamin suksesnya persiapan dan penyelenggaraan pemilu, baik pemilu legislatif maupun  eksekutif, di pusat maupun di daerah. Untuk itu, KPU terus mengembangkan sistem internal agar koordinasi dan proses pemilu di setiap tahapannya agar berjalan optimal, diantaranya dengan penggunaan teknologi informasi.

Kepada Bapak Arif Budiman, Citiasia memaparkan Gerakan Membangun Indonesia Smart Nation, yang salah satu dimensinya adalah perwujudan Smart Government, yakni pelayanan publik yang lebih baik, lebih responsif, dan lebih akuntabel dengan penggunaan dan pengoptimalan infrastruktur dan platform teknologi informasi/digital.

Harapan ke depan, Citiasia bisa berkolaborasi dan membantu KPU Pusat dan Daerah dalam menjalankan tugas tugasnya, khususnya yang terkait sistem dan platform TIK/digital serta peningkatan kapasitas SDM.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »