Tanggal :5 February 2023

Bupati Suwirta Berkomitmen Bersama Menuju Gerakan Smart City!

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri konferensi pers smart city untuk menandatangani komitmen bersama gerakan menuju Klungkung di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung pada hari Selasa tanggal 6 September 2022. Selain itu, penandatangan komitmen ini dihadiri PIC Program Gerakan Menuju Smart City dari Kominfo; Dwi Elfrida; Pembimbing Nasional Gerakan Menuju Smart City dari Citiasia; Fitrah Rachmat Kautsar, serta undangan terkait.  

Kabupaten Klungkung terpilih menjadi 1 dari 50 kabupaten/kota dalam program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) tahun 2022 yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Sejak terpilih dalam program ini, seluruh OPD di Kabupaten Klungkung telah mendapatkan bimbingan teknis selama empat tahap dari bulan Juni 2022 lalu.

Bupati Suwirta mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo dan seluruh perangkat daerah yang sudah menyusun master plan smart city. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa transformasi digital yang semakin pesat membuat masyarakat menuntut pelayanan digital yang lebih cepat dan tepat. Revolusi ke dunia digital menjadi sebuah kewajiban, digitalisasi harus dikuasai dan dikebut. 

“Mari kita bekerja sama untuk mewujudkan mimpi besar kita menjadikan Klungkung sebagai smart city, kesempatan ini tidak boleh disia-siakan, potensi-potensi yang kita miliki harus dengan pintar kita ekspos beriringan dengan smart city ini.” ucap Bupati Suwirta.

Referensi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »