Tanggal :10 December 2022

Bersama Citiasia, PT. Sisfo Indonesia Berkolaborasi Membangun Negeri Melalui TVCC sebagai Reformasi TV 4.0

Perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini membuat masyarakat terus melakukan inovasi di berbagai bidang, termasuk dalam hal penyiaran dan televisi. 

Inovasi ini pun diwujudkan oleh Citiasia bersama Sisfo Indonesia. Melalui acara media gathering yang bertempat di Hotel Aston Tropicana Bandung pada Kamis 27 Oktober lalu, diperkenalkan TV Co-Creation (TVCC) yang merupakan ekosistem televisi digital berbasis satelit yang produksi konten dan penyelenggaraannya melibatkan penonton. TVCC sendiri adalah bentuk implementasi Internet of Things (IoT) yang menggabungkan broadband dengan broadcast.

Media gathering ini diisi dengan acara talkshow bersama Presiden Direktur TVCC sekaligus CEO PT. Citiasia Internasional Fitrah R. Kautsar, Wakil Presiden Direktur TVCC Nirwan Harahap, serta Senat Telkom University Cahyana Ahmadjayadi.

Presiden Direktur TVCC sekaligus CEO PT. Citiasia Internasional Fitrah R Kautsar, Wakil Presiden Direktur TVCC Nirwan Harahap, serta Senat Telkom University Cahyana Ahmadjayadi di acara Media Gathering TVCC, Bandung, 27 Oktober 2022.

Fitrah Rachmat Kautsar selaku CEO PT. Citiasia Internasional menyampaikan bahwa visi dari TVCC ini adalah untuk menciptakan smart society melalui co-creation content broadcasting tanpa batas. Fitrah juga menyampaikan TVCC seperti YouTube tanpa internet, kabel TV namun gratis, dan co-creation media sosial dengan nilai ratusan miliar untuk semua orang dan seluruh bangsa.

Selain itu, Fitrah juga berharap pihaknya dapat memberikan gambaran komprehensif terkait prakasa TVCC yang memanfaatkan teknologi satelit dimana hal ini adalah bagian dari ekosistem kota cerdas atau smart city.

Fitrah R Kautsar, CEO PT. Citiasia Internasional dan Presiden Direktur TVCC saat menyampaikan materi di media gathering TVCC.

“Sejak 2021, kita sudah adopsi di 600 titik kantor Pemda, desa, dan sekolah se-Indramayu dengan nama Ayu TVCC dan sedang dikenalkan pula ke seluruh Indonesia, seperti Jatim, Bali, dan Jambi,” kata Fitrah R Kautsar.

Vice President Director TVCC, Nirwan Harahap menegaskan, “TVCC hadir bersamaan dengan proses migrasi saluran televisi analog menuju televisi digital. Namun, TVCC ini tidak sekedar TV digital biasa. Dengan harga yang terjangkau dan kemudahan akses di seluruh lokasi geografis, TVCC akan menjadi solusi”. Nirwan juga berharap pemanfaatan sumber daya dan teknologi satelit yang belum optimal saat ini bisa digunakan juga untuk upaya pemberdayaan masyarakat dan daerah di masa depan.

Sementara itu, Senat Telkom University Cahyana Ahmadjayadi menggarisbawahi bahwa prakarsa TVCC memberi nilai tambah serta memperluas ruang lingkup aspek jurnalisme warga pada ekosistem kota cerdas, melalui kolaborasi untuk pembuatan konten-konten yang menarik, bernas, serta mendidik. Melalui TVCC pula, upaya-upaya literasi diberikan untuk mewujudkan warga/pemirsa yang cerdas menuju smart society, salah satu dimensi kota cerdas.

Vice President Director TVCC, Nirwan Harahap menegaskan, “TVCC hadir bersamaan dengan proses migrasi saluran televisi analog menuju televisi digital. Namun, TVCC ini tidak sekedar TV digital biasa. Dengan harga yang terjangkau dan kemudahan akses di seluruh lokasi geografis, TVCC akan menjadi solusi”. Nirwan juga berharap pemanfaatan sumber daya dan teknologi satelit yang belum optimal saat ini, bisa digunakan juga untuk upaya pemberdayaan masyarakat dan daerah di masa depan.

Jika Anda tertarik dengan TVCC, silahkan kunjungi akun Instagram @citiasiainc dan @smartnation.id untuk informasi lebih lanjut.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »