Tanggal :24 May 2022

Bappeda Gandeng Perbankan Garap Samarinda Smart City

SAMARINDA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Samarinda bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI), mengadakan pertemuan bersama 37 pimpinan perbankan di Samarinda. Pertemuan digelar di aula gedung Bank Idonesia, Kamis (16/6), kemarin.

Kegiatan bertema “Perencanaan Samarinda sebagai Smart City Branding dengan pola kerjasama Corporate Social Responsbility(CSR) juga dihadiri oleh Walikota Samarinda Syaharie Jaang dan Wakil Walikota Nusyirwan Ismail.
Walikota Samarinda, Syaharie Jaang mengungkapkan, dengan menggunakan pola kerjasama sponsorship, pemerintah melalui Bappeda tidak ingin hanya meminta sumbangsih bagi pembangunan saja, namun juga memberikan kesempatan bagi berkembangnya investasi yang nantinya akan dinikmati pula oleh dunia perbankan. “Dari 2011 saya sudah pernah mengumpulkan mereka (bank di Samarinda) untuk membantu pemerintah kota, tapi belakangan keuangan kita mulai membaik, jadi kita seperti kurang memperhatikan. Pertanyaannya selama ini kemana mereka menyalurkan dana CSR-nya. Saya akan minta Bank Indonesia untuk mengecek kemana CSR mereka ini,”ungkapnya.

Bappeda Kota Samarinda sebagai inisiator dalam kegiatan ini sudah menyodorkan kepada peserta formulir partnership yang berisi pernyataan kesediaan untuk menjadi partnership dalam mewujudkan Samarinda Smartcity.
Kepala Bappeda Samarinda Sugeng Chairudin mengatakan untuk mewujudnya Samarinda Smart City diperlukan dana Rp 2,5 miliar. Diharapkan dana itu bisa didapatkan dari CSR sektor perbankan. “Kita pakai pola sponsorship. Nanti juga akan diikutkan dalam event- event branding di media, dan menurut saya Rp 2,5 miliar itu kalau dibagi 37 kan kecil. Artinya saya berharap 37 bank ini bisa ikut serta,” kata Sugeng.

Sumber Disini

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »