Citiasia Center for Smart Nation
Citiasia Center for Smart Nation (CCSN) merupakan lini strategis dari Citiasia, Inc. dengan fokus pada inisiatif untuk mewujudkan kemajuan bangsa (nation advancement). CCSN berkomitmen menjadi yang terdepan dalam membantu klien untuk meningkatkan kapabilitasnya agar Siap Pintar menjadi smart city (Smart Readiness) dan meningkatkan performa Kota Pintar (Smart City) yang direfleksikan pada tingkat kematangan kota (daerah) yang berada pada level optimal (optimized). Melalui pemahaman ini akan mendorong sebuah bangsa untuk maju mencapai tujuan utamanya menjadi sebuah bangsa yang pintar (Smart Nation).

Citiasia Center for Smart Nation

ccsn

What We Do?
Di Citiasia Center for Smart Nation (CCSN), para ahli dari berbagai bidang keahlian bersinergi untuk merumuskan berbagai model dan rekomendasi yang dapat diimplementasikan untuk mewujudkan Smart Nation. Selain itu kami juga membangun berbagai aplikasi dan teknologi yang aplikatif untuk digunakan sebagai solusi yang canggih dan mudah untuk membantu pekerjaan sehari-hari.

Background

Konsep Kota Pintar (Smart City) pada dasarnya telah berkembang sejak periode 80-an. Alasan munculnya konsep ini adalah meningkatnya populasi di kawasan perkotaan yang berpotensi memberikan dampak kurang baik bagi perkembangan kota. Berbagai masalah ini telah menstimulasi pengembangan konsep Smart City secara lebih jauh. Di Indonesia sendiri, populasi di kawasan perkotaan telah mencapai 53,3% di tahun 2015 (BPS RI), menjadikan konsep Smart City sangat relevan untuk diterapkan di Indonesia, melalui prinsip-prinsip pembangunan dan kemajuan yang mengagumkan dan berkelanjutan.

Citiasia, Inc. membangun model ini untuk mempromosikan kemajuan bangsa dengan menyediakan solusi Kota Pintar (Smart City) yang menggabungkan model yang akurat dan kuat dengan dukungan teknologi canggih dan mudah digunakan (user-friendly).

indonesia-rural-urban
world-rural-urban

Smart Nation
Bangsa Pintar (Smart Nation) merupakan tujuan utama dari setiap bangsa. Smart Nation dapat diwujudkan oleh sebuah negara ketika setiap daerahnya (kota, kabupaten, provinsi) telah mengimplementasikan model Kota Pintar (Smart City) dalam proses pembangunannya. Implementasi model Smart City dapat dilakukan apabila sebuah daerah memiliki Smart Readiness (Kesiapan Kota Pintar) di tengah-tengah kompleksitas proses Citilisasi sebuah kota.

smart-nation-framework

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *