Tanggal :5 February 2023

Tingkatkan SDM Daerah Melalui Seminar Smart City 2022

Pemerintah Kota Se-Indonesia mengupayakan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan mengajak para pemuda dan pelaku UMKM untuk mengikuti seminar nasional dalam rangka mencapai Program Gerakan Menuju Smart City. 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Musi Banyuasin Herryandi Sinulingga AP bahwa masyarakat dapat hadir dalam seminar nasional yang mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2022).

Tema tersebut membahas smart branding yang merupakan salah satu dari enam pilar pembangunan smart city, di samping smart governance, smart society, smart living, smart economy, dan smart environment.

Pemerintah Kota juga berkomitmen menjadi daerah yang kuat dalam teknologi informasi atau untuk kawasan smart city. Hal ini mendukung percepatan Program Smart City yang dicanangkan oleh kabupaten/kota dalam membangun infrastruktur jaringan internet (jaringan fiber optik) yang didukung oleh satelit (Vsat) dan Starlink. 

Diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan dukungan asosiasi-asosiasi dari berbagai pihak profesional dalam meningkatkan informasi government to government, maupun citizen to government. Selain itu, para pemuda juga diharapkan dapat menemukan solusi bagi daerahnya agar lebih maju. 

Referensi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »