Tanggal :29 March 2024

Bimbingan Teknis “Smart City Branding Untuk Aparatur Pemda”

Saat ini persaingan tidak hanya terjadi di tingkat negara, tapi persaingan telah sampai antar daerah (kota, kabupaten & provinsi) di dunia. Daerah-daerah dengan daya tarik yang tinggi, akan memiliki daya saing yang lebih baik dibandingkan daerah yang tidak mampu mengembangkan daya tarik.

Untuk itu, sebuah daerah haruslah memiliki Branding yang kuat untuk dapat bersaing tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga di tingkat global. Melalui Bimbingan Teknis “Smart City Branding: Strategi & Taktik Mewujudkan Daerah Kompetitif Berkelas Dunia”, Anda sebagai aparatur Pemerintah Daerah akan diajak untuk mengetahui & memahami strategi untuk meningkatkan daya saing daerah melalui strategi Smart City Branding dari para pakar yang telah berpengalaman di bidang branding dan pemasaran daerah.

Manfaat Pelatihan

  • Meningkatkan kompetensi aparatur Pemda dalam mengoptimalkan branding daerah melalui Pariwisata, Bisnis dan Wajah Kota;
  • Melatih kemampuan dan keahlian aparatur Pemda sebagai bureaupreneur yang handal dalam meningkatkan daya saing kota melalui strategi Smart City Branding;

Siapa yang Wajib Hadir

Aparatur Pemerintah Daerah Eselon II, III dan IV dari Bappeda, Dinas Pariwisata, Dinas Perindustrian & Perdagangan, Dinas Komunikasi & Informasi, Badan Penanaman Modal Daerah, Bagian Humas, UPT Smart City,  serta Badan/Dinas/Bagian lain yang terkait dalam urusan perencanaan, pekerjaan umum & penataan ruang, perhubungan, komunikasi & informasi, penanaman modal, kebudayaan, pariwisata, perdagangan, perindustrian, serta pemberdayaan masyarakat dan desa.

Waktu dan Tempat

9 s.d. 11 November 2016 (3 Hari)

Pomelotel, Jl. Dukuh Patra Raya No. 28, Kuningan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Investasi Pelatihan

  • Pemerintah Daerah          : Rp. 4.500.000/Peserta (termasuk akomodasi hotel 3 Hari 2 Malam Single Room)
  • Early bird (30 Sept 16)     : Rp. 4.000.000/Peserta
  • Umum                              : Rp. 3.600.000/Peserta (non Kamar Hotel)
  • Mahasiswa                       : Rp. Rp. 1.500.000/Peserta (non Kamar Hotel)

Tuti Indraswari

  • Handphone/WA : +62 816 1452 398
  • Telepon : +62 21 8379 6660
  • Fax : +62 21 8378 2754
  • Email : [email protected]

Erlyna Syahrini

  • Handphone/WA : +62 822-2719-7890
  • Telepon : +62 21 8379 6660
  • Fax : +62 21 8378 2754
  • Email : [email protected]

Fasilitas

Modul PelatihanSertifikatDoorprize, Makan dan Coffee Break selama kegiatan

Narasumber

  • Farid Subkhan (CEO Citiasia Inc.)
  • Alex Mulya (Pakar Branding Nasional)
  • Hari Kusdaryanto (COO Citiasia Inc.)
  • Ridwan Sutriadi, Ph.D. (Ketua Program Studi Perencanaan Wilayah Kota ITB)
  • Boni Pudjianto, Ph.D. (Direktur Pemasaran Luar Negeri – Badan Ekonomi Kreatif)

Materi

  1. Pengenalan Smart City Branding: Membangun Daya Saing Daerah melalui Pariwisata, Bisnis dan Wajah Kota
  2. Masterplan Pembangunan Daerah berbasis Smart City Branding: Panduan Mewujudkan Daerah Yang Maju Dan Berkelas Dunia melalui Kerangka Smart City Branding
  3. Membangun Arsitektur Daerah Berkelas Dunia: Panduan Mendesain Wajah Daerah Dengan Mengadopsi Nilai-Nilai Lokal Bercita Rasa Global
  4. Strategi Pemasaran Daerah Melalui Brand Daerah yang Solid: Panduan Menyusunan Strategi, Taktik, Dan Visualisasi Brand Daerah
  5. Meningkatkan Investasi Daerah Melalui Strategi Branding: Panduan Peningkatan Daya Saing Investasi Daerah melalui Strategi Pemasaran di Era Digital
  6. Pelayanan Investasi Daerah untuk Mendukung Smart City Branding: Membangun Soft Skill Pelayanan Prima untuk Memperkuat Branding Daerah

Print

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »